Doni Monardo: Peranan Relawan Sangatlah Penting dalam Melawan Pandemi

warisanbudayanusantara.com |Penanganan COVID-19 tidak terlepas dari peran besar (suka) relawan yang tersebar di tanah air. Lebih dari 30 ribu relawan sebagai kekuatan pentaheliks mengabdi untuk mengalahkan pandemi yang masih terjadi di tengah masyarakat. (08/08).

Di tengah kesibukan para relawan di ruang sekretariat, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyapa para relawan dan para koordinator bidang. Pada kesempatan itu, Doni menyampaikan tiga pesan di hadapan para relawan.

 

Pertama, relawan diharapkan untuk membantu upaya pengurangan dan pencegahan penularan COVID-19 di masyarakat.

 

Kedua, Doni mengharapkan para relawan untuk membantu dalam pemetaan persoalan yang terjadi di daerah. Ia mencontohkan langkah untuk mengisi kesenjangan yang belum optimal dilakukan oleh satgas daerah. Seperti yang terjadi di tengah masyarakat, masih ada warga di daerah yang menganggap Covid ini tidak ada, Covid ini sebagai suatu konspirasi atau menganggap Covid tidak bahaya.

 

Terakhir, Doni berpesan kepada relawan untuk menjaga kesehatan. Pandemi ini belum dapat diketahui kapan akan berakhir sebelum obat atau vaksin dapat ditemukan.

 

Ia meminta relawan untuk makan cukup dan tidak lupa untuk menghibur diri dan teman-temannya. Doni juga mengingatkan untuk tidak lupa berdoa agar selalu diberikan kekuatan dari Tuhan.

#BersatuLawanCovid19

NN |redpel ndra