Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-75, Ancol Kibar Bendera di Akuarium Besar Sea Wolrd

Jakarta-Utara, WBN – Taman Impian Jaya Ancol kembali akan mengibarkan bendera merah putih di dalam akuarium besar Sea World Ancol, Senin (17/8) mendatang. Pengibaran bendera dilakukan sebagai Langkah memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Division Head of Brand Promotion and Activation Ancol Ticha Hestiningrum Desanti mengatakan, pengibaran bendera merah putih di dalam akuarium besar Sea World Ancol merupakan ritual tahunan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Bendera akan dikibarkan oleh sejumlah penyelam profesional pada Senin (17/8) Pukul 10.30 WIB.

“Kegiatan tersebut merupakan ritual tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dilakukan oleh para penyelam professional,”kata Ticha melalui keterangan tertulis yang diterima Suku Dinas Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (13/8).

Sebelum pelaksanaan nanti, dijelaskannya geladi resik pengibaran bendera merah putih ini akan digelar pada Sabtu (15/8) Pukul 09.30 – 10.30 WIB. Kegiatan tersebut dapat disaksikan pengunjung secara langsung dengan penerapan protokol kesehatan berupa 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

“Untuk dapat menyaksikan pertunjukan ini, pengunjung diwajibkan mematuhi sejumlah protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Manajemen Ancol, seperti memakai masker, membawa hand sanitizer, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, dan menjaga jarak,” jelasnya.

Demi mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dipastikannya manajemen Taman Impian Ancol hanya menjual tiket dan reservasi melalui daring. Beragam promo harga tiket dan reservasi pun berlaku dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang dapat dilihat melalui laman resmi Taman Impian Jaya Ancol.

“Selain sebagai bentuk memberikan benefit lebih bagi pengunjung yang ingin datang ke Ancol, promo-promo tersebut juga sebagai salah satu bentuk partisipasi Ancol dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75,” tutupnya.

(Reporter Ahmad FG)