PJB Muara Tawar Resmikan Taman Baca Inovator Pembangkit Extra di SDN Samudra Jaya 04

WBN, KAB. BEKASI – Tarumaja, Kembali, PJB UP Muara Tawar hadir ditengah masyarakat  peduli dunia pendidikan, dengan membangun gedung  perpustakaan sekolah lengkap beserta buku-buku bacaan berjumlah 1.000 buku dan  juga membangun sarana MCK sebagai sarana pendukung kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Samudrajaya 04, Tarumajaya, Kamis (13/8),

 

Kegiatan ini terselenggara  Kolaborasi PJB UP Muara Tawar dengan Yayasan Taman Baca Inovator, bersama Pemerintah Desa Samudrajaya dan Sekolah SDN Samudrajaya 04 resmikan Taman Baca Inovator “Pembangkit Extra”.

 

Diketahui sebelumnya, Beberapa waktu lalu, Sempat Viral SDN Samudrajaya 04 karena kondisi infrastruktur yang tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar, serta ketiadaan fasilitas penunjang seperti Perpustakaan Sekolah dan Sarana MCK.

 

” Komitmen PJB untuk berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, dalam hal ini diwujudkan PJB UP Muara Tawar bersama PJB Unit Pengembangan Usaha dengan membangun perpustakaan sekolah beserta buku-buku bacaan berjumlah 1.000 buku sebagai fasilitas bagi murid-murid untuk membaca buku. Selain itu PJB juga membangun sarana MCK sebagai sarana pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah,” Kata Pak Puji Manajemen PJB UP Muara Tawar Tarumajaya.

 

Lanjutnya, PJB juga berkolaborasi dengan Yayasan Taman Baca Inovator untuk mengelola Taman Baca agar dapat meningkatkan minat baca anak melalui kegiatan-kegiatan yang beraneka ragam. Pelaksanaannya pun dilakukan tetap sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Pandemi COVID-19.

 

“Semoga dengan adanya Taman Baca Inovator Pembangkit Extra ini, budaya literasi dapat ditingkatkan sejak dini, sehingga dapat terbentuk generasi yang gemar membaca,” pungkasnya.

 

Dari pantauan, Dalam  acara peresmian gedung perpustakaan dan sarana MCK dilakukan gunting pita sebagai simbol serah terima bangunan dan fasilitas lainnya, Turut disaksikan oleh H.Ibnuh Hajar S.Ag, Kades Samudra Jaya, Kepsek Samudra Jaya 04, Serta sejumlah manajemen PT.PJB UP Muara tawar lainnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(lucen) | redpel ndra