Utamakan Protokol Kesehatan, Pemkot Jakut Gelar Upacara HUT RI ke-75 

 

Jakarta-Utara, WBN – Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75 yang berlangsung di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara mengedepankan prosedur tetap protokol kesehatan. Pembatasan jumlah peserta dan petugas upacara hanya 50%, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) diterapkan dalam rangkaian upacara.

Saat pelaksanaan upacara, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Administrasi Jakarta Utara yaitu Dandim 0502 JU, Kolonel Inf Ronald Sumendap, Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Aries Andi dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, I Made Sudarmawan.

 

“75 tahun Indonesia merdeka adalah kesempatan kita kembali mencatat sejarah. Cobaan besar datang kepada umat manusia di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia dan di Ibukota. Saat dimana kita menghadapi musuh yang tak terlihat, yang tak membedakan siapa yang diserangnya, yang mampu berlipat ganda dan menyebar ke setiap penjuru nusantara. Setelah 100 tahun lamanya, pandemi kembali menjadi ujian bagi negara kita,” tutur Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko saat membacakan amanah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam upacara peringatan HUT RI ke-75 di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (17/8).

 

Ia juga mengajak masyarakat Jakarta Utara untuk ikut mengambil tanggung jawab dalam mewujudkan semangat patriotisme dan nasionalisme. Walaupun pandemi COVID-19 masih menerjang namun semangat juang untuk menghadapi tantangan dikedepannya akan tetap berkobar. “Kita adalah bagian dari yang ikut bertabah dan berjuang melawan wabah dalam kapasitas serta peran yang kita jalani sekarang. 75 tahun Indonesia merdeka akan menjadi catatan sejarah yang dikenang sepanjang masa dan kita adalah bagian darinya,” ungkapnya.

 

Ditambahkannya, dengan melaksanakan 3M sebagai perwujudan sikap yang konkrit dalam mengisi 75 tahun Indonesia merdeka yang bertemakan Indonesia Maju. “Saat ini, kita semua sedang berjuang untuk merdeka dari COVID-19. Patuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas dan tetap berdoa agar wabah ini bisa segera berakhir,” pungkas Wali Kota. Reporter ( Ahmad FG ) |redpel ndra