Kado Istimewa Plt. Bupati Cianjur Kepada Cianjur Utara ‘Kota Cipanas’

WBN.CIANJUR – Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, dihalaman Pendopo Kabupaten Cianjur, Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Cianjur mendukung dan menyetujui Pemekaran Wilayah serta di tahun 2021 Kabupaten Cianjur sudah merencanakan untuk mengkaji pemekaran menjadi tiga bagian. Diantaranya Cianjur Selatan, Induk, dan Cianjur Utara (Cirut) atau Kota Cipanas.

 

“Pemerintah Kabupaten Cianjur akan melaksanakan kajian pemekaran daerah nanti pada tahun 2021,” kata Herman Suherman dalam sambutan pidatonya, kemarin (17/8) di Pendopo.

 

Sementara itu Ketua Harian Perkumpulan Masyarakat Pengawasan Pembangunan dan Percepatan Pembentukan Kota Cipanas (PMP4KC), Saeful Anwar, mengaku bersyukur perjuangan selama 35 tahun menyuarakan DOB Kota Cipanas mendapatkan dukungan dari DPRD serta Plt Bupati Cianjur di momen peringatan 17 Agustus.

 

“Alhamdulillah perjuangan kita, kawan-kawan pejuang Kota Cipanas memang kita mendambakan di 17 Agustus dapat kado terindah dari Pemda Cianjur. Alhamdulillah kita sudah mendapatkan dukungan baik dari DPRD terutama Pak Bupati terkait dengan agenda penataan DOB, baik itu Cianjur Selatan maupun Kota Cipanas,” katanya kepada wartawan.

Saeful mengatakan, yang disampaikan oleh Plt Bupati Herman Suherman yakni terkait agenda penataan daerah persiapan otonomi baru di Kabupaten Cianjur ini sangat menggembirakan. “Tentunya kabar ini sangat menggembirakan,” paparnya.

 

Menurutnya, sudah 35 tahun masyarakat Cianjur Utara (Kota Cipanas) yang dipelopori perjuangan kota Cipanas menunggu kepastian terbentuknya daerah yang mandiri.

 

“Moment 17 Agustus 2020, adalah hari bersejarah nasional, juga merupakan hari bersejarah bagi warga masyarakat Cianjur Utara (Kota Cipanas), dan peristiwa yang tidak akan dilupakan,” katanya.(M.Chernawan) | redpel ndra