Dewan Adat Kerajaan Tallo Keberatan Akan Posko Yang Dirubuhkan Secara Sepihak

Makassar,-Setelah posko lembaga adat kerajaan tallo dipasangkan police line atau garis polisi di lokasi yang sedang polemik dengan salah satu perusahaan di wilayah Parangloe, Kec.Tamalanrea Kota Makassar, kini posko tersebut telah dirobohkan rata dengan tanah.

Menurut ketua dewan adat saat dilokasi mengatakan, hal tersebut sangat disayangkan, karena belum ada konfirmasi sebelumnya kepihak dewan adat terkait hal tersebut.

“Kami sangat sayangkan hal tersebut, karena dimana awalnya posko kami langsung dipasang police line atau garis polisi dan setelah itu tiba-tiba dirubuhkan secara pihak, dimana pada Rabu malam tepatnya tanggal 19/08/2020″,jelasnya.

Andi Iskandar Esa Dg Pasore selaku ketua dewan adat juga menambahkan bahwa,”Rabu malam itu sekitar pukul 21:00 Malam, saya masih berada disekitaran lokasi dan diduga posko kami dirombohkan tengah malam diatas pukul 21:00, dan ternyata Kamis pagi kami melihat posko kami sudah rata dengan tanah. Menurut kesaksian Security Parangloe saat saya tanyakan perihal hal tersebut ia mengatakan, yang merobohkan hal tersebut dari salah seorang Oknum Resmob”,terang ketua dewan adat.

Reporter Herman