Dua Anggota Saling Baku Hantam, Akibat Parkir Sembarangan

 

WBN, BOGOR – Perkelahian antara Anggota dari kesatuan Brimob dan BAIS TNI terjadi di Mako Polresta Kota Bogor Unit Satlantas. (24/8)

Diduga karena kesalahpahaman, Anggota Brimob sat II pelopor ( Bripka. HAA ) dan Anggota BAIS TNI ( Prapka. EAP ) saling baku hantam. Awal keributan tersebut dipicu karena kesalah pahaman hingga berujung pemukulan dan perkelahian di depan Mako Polresta Kota Bogor Unit Satlantas.

Briptu. HAA (Anggota Brimob pangkat Briptu) Brimob Satgas II Pelopor Kedung Halang Kota Bogor menjelaskan “Saya beserta istri dan anak saya sedang membeli martabak yang terletak di simpang Kopem Kel. Kedung halang Jl. Raya Bogor Kel.Kedung Halang Kec. Bogor Utara Kota Bogor ( Pinggir jln raya depan penjual Martabak Manis )
menggunakan kendaraan roda dua. Kemudian datang kendaraan roda empat jenis Mitsubishi L300 parkir menutup jalan sehingga motor sulit untuk melintas.”

“Lalu saya menegur pengemudi kendaraan roda 4 tersebut, Kemudian keluarlah seseorang dari dalam mobil tersebut dan mulai memicu cekcok mulut. Lalu EAP membuka kaca sambil berkata. (memang tidak ada jalan lain?) Saya orang sini. Lalu saya menjawab Saya juga orang sini, saya tinggal di Asrama”.

Setelah itu EAP keluar dari mobil menghampiri saya dan langsung memukul muka saya sebanyak 1 kali dibawa pipi kanan menggunakan tangan kosong, Lalu EAP mengacungkan keatas senjata softgun jenis Revolver dgn berkata “Saya anggota”. Tuturnya

Kemudian saya pergi mengantar anak dan istrinya meninggalkan lokasi dgn berkata “tunggu disini dulu..!!!” Tegasnya

Saksi saksi yang berada di lokasi kejadian tersebut menyebutkan ” Kurang lebih 5 menit setelah mengantar anak dan Istrinya pulang, Sdr. HAA kembali ke lokasi bersama rekan rekannya menggunakan sepeda motor masing masing sekitar kurang lebih 10 orang untuk mencari Sdr. EAP ” Tuturnya.
“Melihat anggota anggota brimob datang dengan jumlah banyak ada yg membawa senjata laras Panjang, Lalu EAP pergi meninggalkan lokasi tetapi diikuti dan dikejar oleh anggota anggota Brimob tersebut, Merasa terdesak EAP melihat Mako Polresta Kota Bogor Unit Satlantas langsung masuk dan berhenti didepan pos piket.” tuturnya pula

Saksi lain pula menyampaikan ” Pada saat Sdr.EAP turun dari mobil yg bermaksud meminta bantuan ke piket Mako Polresta selang waktu beberapa detik Sdr. HAA bersama anggota Brimob lainnya datang juga ke depan Piket Polresta Kota Bogor Unit Satlantas dan langsung memukul EAP serta ada salah satu anggota Brimob memukul dengan menggunakan popor senjata laras panjang ke arah muka EAP.” Pungkasnya

Melihat kejadian tersebut Anggota piket Polresta Kota Bogor Unit Satlantas Bripka Kusdarminto berusaha melerai dan mengamankan EAP ke dalam ruangan piket yang sudah luka luka berlumuran darah pada bagian wajah. Setelah itu Bripka Kusdarminto melaporkan ke Pawas Polresta Kota Bogor.
Kompol Sundarti bersama Kabag ops Kompol Prasetyo kemudian datang ke Mako Polresta Unit Satlantas di Jln. Raya jakarta-Bogor lalu langsung membawa Praka EAP ke RS. Salak-Bogor.

(Hidayat, Cp enjoy | redpel ndra)