Penyaluran Bantuan Sosial Tunai “BST” Desa Cimacan Kecamatan Cipanas

WBN, CIANJUR – Petugas Kantor Pos Sindanglaya bersama Pemerintahan Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, melaksanakan penyerahan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap perpanjangan.

 

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI mendapat perpanjangan. Kendati begitu, nominal yang diterima warga kali ini berbeda dengan BST tahap pertama. (27/08/20)

 

“Kepala Desa mengatakan pada periode perpanjangan ini, nominal yang akan diterima sebesar Rp 300 ribu. Nominal ini akan diberikan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya hingga akhir tahun. Pada tahapan sebelumnya, nominal BST yang diberikan adalah Rp 600 ribu per bulan. Penyalurannya pun sudah dilakukan sejak April hingga Juni lalu.”

“Kendati di tahapan ini besaran yang diterima hanya Rp 300 ribu, KPM di Desa Cimacan akan menerima BST untuk dua bulan sekaligus yaitu Juli dan Agustus.

Jadi tiap KPM nanti akan mendapatkan Rp 600 ribu, dan mulai kami salurkan hari ini kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilakukan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Tutur Deden Ismail S.T (Kades)”, saat ditemua awak media.

 

Penyaluran yang dilaksanakan di Aula Desa Cimacan dimulai dari jam. 08.00 WIB sampai Jam 16.15 WIB, berjalan dengan baik, tertib dan aman mengikuti anjuran Protokol Kesehatan New Normal.

 

Penerima BLT dari Kemensos berjumlah 1.501 KK, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah mendapat surat pemberitahuan berisi teknis pendaftaran di tempat yang telah ditentukan. (M.Chernawan) | redpel ndra