Lemahnya Kamtibmas Rukan Plaza Cilincing Jakarta Utara  di Jadikan Gudang Barang Curian

Jakarta-Utara, WBN – Polda Metro Jaya berhasil mengamankan komplotan pencurian perangkat Tower atau Base Transceiver Station (BTS) tepatnya di Rukan Plaza Cilincing Jakarta Utara,Polda Metro Jaya mengamankan sementara enam tersangka dengan peran yang berbeda tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran DPO, (1/09).

Terkait dengan pengerebekan Rukan Plaza Cilincing tersebut selama ini pihak keamanan Rukan Plaza Cilincing Jakarta Utara tidak mengetahui tentang kegiatan perusahan tersebut setelah adanya kejadian pengerebekan dari Petugas Polda Metro Jaya baru mengetahui tempat tersebut dijadikan gudang barang curian ,”ungkap Pihak Keamanan Rukan Plaza Cilincing.

” Selama ini pihak keamanan Rukan Plaza Cilincing sama sekali tidak mengetahui barang itu hasil curian hanya mengetahui barang itu akan dikirim ke luar negeri, kelalaian dari pihak keamanan Rukan Cilincing karena kurangnya sosial kontrol wilayah dalam penjagaan pengamanan. Sebenarnya kegiatan itu sudah lama dilakukan tapi dia tidak tau menahu tentang barang itu hasil curian dia hanya sekedar jaga ,”kata Dadang .

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes.Pol Yusri Yunus mengatakan para tersangka diancam pasal 55 Ayat (1) ke1e dab atau ke 2e KUHPidana dan atau pasal 56 Ayat (1) KUHPidana pasal 480 KUHP dan atau pasal 3,Pasal 4 dan Pasal 5 Jo Pasal 2 Ayat (1) No 8 TH 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang,ancaman hukuman 4 (empat) tahun atau Pidana Penjara Paling lama 15 tahun.

Reporter : Ahmad FG