Kabidkum Polda Sulsel Kunjungi Posko Kampung Rewako di Kabupaten Gowa

Gowa-Kabidkum Polda Sulsel Kombes Pol Hambali., SH., MH., laksanakan pengecekan ke Posko Balla Ewako (Kampung Rewako) di Kelurahan Mawang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Balla Ewako merupakan Program andalan Polda Sulsel setelah mendapat STR Kapolri terkait pembuatan Kampung Tangguh dengan melihat kearifan lokal masing-masing daerah.

Pengecekan Kabidkum Polda Sulsel untuk melihat langsung lokasi Balla Ewako (Kampung Rewako) di Kabupaten Gowa selaras dengan Fungsi tugas Balla Ewako.

Dari informasi yang dihimpun, Kampung Rewako di Kelurahan Mawang mempunyai penduduk sekitar 5300 KK dan sampai saat ini belum ada yang terdampak covid-19.

Sebelum memasuki lokasi posko Kampung Rewako Kabupaten Gowa dilakukan pengecekan suhu, cuci tangan dan pemberian sarung tangan.

Kabidkum dalam kunjungannya menyampaikan keberadaan “Balla Ewako” merupakan Rumah Berani Melawan Covid-19, dengan mengedepankan 3 Pilar yakni Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Untuk diketahui, di Balla Rewako Kelurahan mawang ini terdapat berbagai macam tumbuhan, mulai dari sayuran dan buah2an.

Tak hanya itu, terdapat juga Dapur Umum, Taman Baca, Tempat Pengecekan Kesehatan, Logistik, dan Stand UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola mengucapkan, “Terimakasih kepada Kabidkum Polda Sulsel yang telah berkenan mengunjungi Balla Rewako di Kabupaten Gowa, hal ini merupakan apresiasi tersendiri buat Polres Gowa untuk lebih bersemangat dalam membuat inovasi yang lebih lagi terkhusus ditengah pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Reporter: Herianto