Sidak dan Sosialisasi Covid-19

WBN, CIREBON – Walikota Cirebon Drs. H. Nasrudin Azis melaksanakan sidak dan sosialisasi Covid-19 setelah Dinas Kesehatan mengumumkan Peningkatan jumlah penderita Covid-19 di wilayah kota Cirebon di hampir tiap Kelurahan dikota Cirebon dinyatakan masuk dalam zona Merah. (04/09)

Kali ini Sidak dan Pelaksanaan Sosialisasi dilakukan di sepanjang jalan Kanggraksan sampai Kalitanjung dimana merupakan pusat keramaian sebagai Pasar dan juga jalan menuju arah kuningan.

Pemeriksaan sarana penunjang untuk protokoler Covid-19 dilakukan ke setiap toko disepanjang jalan tersebut.

Dan juga para pejapan kaki dan pengendara kendaraan bermotor yang melewati area tersebut.

Bagi mereka yang tidak menggunakan APD yakni masker langsung dikenakan sanksi oleh satpol PP dengan cara memberikan hukuman ringan PushUp ditempat itu juga.

Sidak dan sosialisasi ini diikuti juga oleh Kasatpol PP juga Kadishub dan seluruh jajaran forkopimda juga Camat dan Lurah.

Lebih Lanjut Walikota mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan rutin dan terus menerus untuk mengantisipasi berkembangnya virus Covid-19 dan meminimalisir penularannya dengan memberikan kesadaran kepada Masyarakat akan pentingnya menggunakan APD Covid-19.

Seperti diketahui saat ini penderita Covid19 yang Positiv meningkat Tajam dikota Cirebon.

NN | redpel ndra