Bupati Tanah Bumbu Resmikan WTP dan launching pembayaran melalui E- CHANNEL mandiri syariah

WBN, Kalsel – Bupati tanah bumbu H.Sudiannor meresmikan water treatmen plant ( W T P ) dan launching pembayaran melalui E-CHANNEL mandiri syariah kemis (10/9/2020) bertempat di desa sarigadung kecamatan simpang – empat kabupaten Tanah bumbu.

Direktur perusahaan daerah air minum bersujud tanah bumbu Ach.Sobari S,sos dalam sambutannya dan lamporan pertamanya. Latar belakang kebutuhan akan air bersih dikabupaten tanah bumbu terus meningkat, PDAM Bersujud berupaya meningkatkan produksi Pengolahan dengan membangun inti pengolahan.

 

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan, sehingga PDAM bersujud tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan daerah yang sehat dan mandiri.sampai saat ini setiap ibu kota kecamatan sudah memiliki sistem penyediaan air minum(SPAM) katanya.

 

Ach.sobari mengatakan kegiatan penambahan kapasitas produksi pembangunan WTP IKK satui kapasitas:20 L/Dtk,lokasi desa sinar bulan kec.satui kab.Tanah bumbu,yang dilaksanakan Oleh CV.Cahya Lita Ananda dengan sumber Dana PDAM dengan Nilai : Rp 2.146.277.000,000.tahun Anggaran : 2019

 

Pembangunan WTP IKK kusan hilir Kapasitas :20 L/ Dtk Lokasi desa saring sungai binjai kec.Kusan hilir Kab.Tanah bumbu yang dilaksanakn Oleh: CV. Nanda kharisma.sumber Dana PDAM dengan nilai :Rp 2.149.444.000,000.Tahun anggaran 2019

 

Pembangunan WTP BNA Batulicin Kapasitas: 30 L/Dtk di desa sarigadung kec.simpang empat kab.Tanah bumbu.dilaksanakan Oleh.CV. Tirto Kamandanu,sumber dana PDAM dengan Nilai : Rp.3.233.886.000,00.Tahun anggaran: 2020

 

Bupati tanah bumbu H.Sudiannor dalam sambutannya,mendukung dalam program kerja PDAM bersujud,dalam segala pembangunan kebutuhan air bersih Bagi warga masyarakat tanah bumbu saat ini.

 

Dan berharap nantinya ada program gratis bagi masyarakat tidak mampu,apa lagi pada saat ini masih dalam suasana covid.19 atau Virus korona.

H.Sudiannor mengucapkan terima kasih kepada bank mandiri syariah

Atas kerjasamanya dalam pelayanan pembayaran tagihan air PDAM melalui E-Channel mandiri syariah,jadi masyarakat tidak perlu lagi datang kekantor PDAM untuk membayar tagihan,cukup dari rumah dengan menggunakan E- Channel mandiri syariah.

 

Selesai memberikan sambutan Bupati tanah bumbu H.Sudiannor langsung menuju tempat pemotongan pita,tanda diremiskannya Water Treatmen plat

( WTP) di dampingi direktur PDAM bersujud,Ach.Sobari S,sos

Reporter Cambong Ogi |redpel ndra