Pemkot Jakut Gelar Salat Gaib Untuk Doakan Syuhada COVID-19

 

Jakarta-Utara, WBN – Jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan salat gaib usai ibadah salat Jumat di Masjid Babussalam, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (18/9). Dengan menerapkan protokol kesehatan, jamaah Masjid Babussalam turut mendoakan almarhum Saefullah yang meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19.

 

“Pasca pelaksanaan ibadah salat Jumat, kami melaksanakan salat gaib bagi syuhada COVID-19. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama untuk almarhum Saefullah. Mudah-mudahan semua syuhada COVID-19 meraih tempat terbaik di surga dan mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT,” jelas Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko.

Pelaksanaan sholat gaib di masa pandemi COVID-19 juga untuk menyikapi makin meningkatnya kasus COVID-19 dan menjadi pengingat bagi semua bahwa COVID-19 itu musuh nyata yang mampu merenggut korban jiwa. “Bagi pemeluk agama lainnya silahkan mengirimkan doa sesuai dengan keyakinannya masing-masing,” tuturnya.

 

Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Jangan anggap remeh COVID-19, tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan,” pesan Wali Kota. Reporter (Ahmad FG) | redpel ndra