Peringati HUT PMI ke-75, Gerebek Disinfektan Digelar di Jakarta Utara 

 

Jakarta-Utara, WBN – Gerebek Disinfektan digelar di wilayah Jakarta Utara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 75. Penyemprotan cairan disinfektan difokuskan pada pemukiman warga dan fasilitas umum.

 

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, Gerebek Disinfektan merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Jakarta Utara dan PMI Kota Jakarta Utara dalam memperingati HUT PMI ke-75.

 

Sejumlah petugas dikerahkan menyemprot cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Pagi ini PMI Kota Jakarta Utara melaksanakan Gerebek Disinfetan sebagai rangkaian memperingati HUT PMI ke-75,” kata Sigit saat ditemui di Kantor PMI Kota Jakarta Utara, Sabtu (19/9).

 

Dijelaskannya, Gerebek Disinfektan ini juga bagian dari menjaga stamina, semangat, serta motivasi jajaran untuk terus mengedukasi dan menggerakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat. Hingga akhirnya PHBS tersebut dapat menjadi gerakan pembaruan dalam kehidupan normal baru dalam melawan Covid-19.

 

“Mudah-mudahan semangat yang digelorakan ini menjadi motivasi untuk sebuah gerakan pembaruan dalam kehidupan normal baru untuk bisa menang melawan Covid-19,” jelasnya.

Untuk hari ini, Sabtu (19/9), diterangkannya Gerebek Disinfektan digelar di Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Meski begitu, kegiatan serupa telah dan terus dilaksanakan di seluruh wilayah Jakarta Utara.

 

“Untuk penyemprotan disinfektan ini kita melihat dari data tren wilayah mana terjadi episentrum signifikan, itu yang kita langsung Gerebek Disinfektan. Tapi secara kontinu kegiatan ini dikerjakan di semua wilayah di Jakarta Utara dengan fokus pada pemukiman dan area publik,” tutupnya. Reporter (Ahmad FG) | redpel ndra