Wali Kota Jakut Buka Kegiatan Pembuatan Video Pendek Cegah Radikalisme Dan Terorisme Tingkat SLTA se-Jakarta Utara

Jakarta-Utara, WBN – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko membuka kegiatan pembuatan video pendek tingkat SLTA se-Jakarta Utara di Ruang VIP Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, (23/9). Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi pencegahan radikalisme dan terorisme yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) Provinsi DKI Jakarta.

“Kami menyambut baik sosialisasi ini, karena ini sebagai bagian dari Wawasan Kebangsaan bagi para siswa, karena nilai-nilai Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika adalah 4 konsensus berbangsa dan bernegara, yang harus tetap dibumikan secara konsisten pada seluruh penduduk Indonesia, sebagai benteng pencegahan radikalisme,” katanya.

Sigit menambahkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menyambut baik dan mendukung penuh adanya Program Lomba Video Pendek Pencegahan Radikalisme dan Terorisme untuk Pelajar SLTA (SMA, SMK dan MAN) baik Negeri maupun Swasta di Jakarta Utara.
“Kami berharap target 600 video di Jakarta Utara dapat terpenuhi dalam 1 bulan sehingga dapat meraih Rekor MURI untuk bapak Gubernur DKI Jakarta,”tambahnya.

Dengan adanya lomba ini, Sigit juga menghimbau kepada para siswa SLTA/sederajat, mempersiapkan diri untuk menambah “skill entrepreneurship” yang dimiliki.
“Agar saat lulus sekolah nanti dapat membuka lapangan usaha, dan tidak menggantungkan diri pada lapangan kerja yang ada, dimana hari ini kondisi negara dalam keadaan bisa dinilai resesi ekonomi, akibat dampak COVID-19,” tuturnya.

Untuk diketahui, Program Lomba Video Pendek Pencegahan Radikalisme dan Terorisme untuk Pelajar tingkat SLTA ini akan diadakan selama sebulan penuh, dimulai dari 23 Sept 2020 sampai dengan 23 Oktober 2020.

Reporter (Ahmad FG)