Bulog Tegalgirang Launching Bantuan Sosial Beras15 Kg Untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan

 

WBN, INDRAMAYU– Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu H. Marsono Bersama Kordinator Wilayah Jabar 1 H. Atoillah Karim Meluncurkan Bantuan Sosial Beras 15 Kg Di Gudang Bulog Tegalgirang Kec. Bangodua, Rabu (23/9).

Kabid Dinas Sosial, Korwil, Korkab serta Pendamping PKH Kec. Bangodua dan Kec. Tukdana Bersama-sama mengecek kondisi beras yang akan di salurkan keseluruh Penerima Manfaat.
Demi kelangsungan hidup dan pemenuhan kebutuhan pangan Keluarga Miskin di masa pandemi Covid-19 Kementerian Sosial Dirjen Pemberdayaan Sosial memberikan bantuan sosial beras (BSB) selama 3 bulan yakni bulan Agustus, September dan Oktober.

Bantuan Sosial Beras ini untuk disalurkan bulan Agustus sampai dengan September menerima BSB sebanyak 30 kg per KPM dan bulan Oktober 15 kg per KPM dan harga satuan beras per Kilogramnya adalah kualitas medium.
Di Kabupaten Indramayu total yang akan mendapatkan BSB ini sebanyak 83.668 KPM, Adapun untuk kecamatan Bangodua sendiri ada 1.292 KPM atau 58.140 ton yang akan tersalurkan.

Kadis Dinas Sosial H. Marsono mengatakan meminta kepada bulog dan transporter sebagai penyalur bantuan dalam penyaluran ini untuk tepat waktu, tepat jumlahnya dan tepat kualitasnya, “tegasnya”.

Pihak Bulog Tegalgirang Dadan Irawan menjelaskan bahwa siap untuk stok salur untuk 3 alokasi kecamatan Bangodua, Tukdana, Sliyeg dan hari ini disalurkan untuk kecamatan Sliyeg, “Pungkasnya”.

Jawa Barat sendiri 1,7 Juta KPM yang akan terprotek selama 3 Bulan untuk Bantuan Sosial Beras ini dari Kementerian Sosial dan ucapkan Terimakasih untuk Bulog turut menyediakan barang dalam rangka penyalurannya dan PT. BGR Logistics selaku transporter di lapangan akan di dampingi oleh semua pendamping-pendamping PKH, pendamping PKH di Indramayu sebanyak 331 semua akan mendampingi Kpm-kpmnya dalam penerimaan beras di 31 Kecamatan, saat ini mulai Indramayu dan di Cirebon mulai Launching sejak minggu kemarin langsung oleh Pak Mentri sendiri di Kecamatan Kedawung Desa Kedungdawa, “ Ujar Korwil Jabar 1 H. Atoillah Karim”.
Selanjutnya ditambahkan oleh Korkab Darmaji harapannya bisa bermanfaat sebagai nilai tambah stimulant untuk KPM PKH untuk memperbaiki kapasitas rumah tangga dan keluarganya dirumah.
Reporter Antasena | redpel ndra