Warga Koja Jakarta Utara Diberikan Sanksi Sosial Yang Tidak Bermasker

Jakarta-Utara, WBN – Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Koja Jakarta Utara menggelar Operasi Tertib Masker (TibMask) di depan Kantor Kecamatan Koja, Kamis (24/9). Sebanyak 20 orang tidak bermasker yang melintas Jalan Mangga diberikan sanksi sosial.

Komandan Satpol PP Kecamatan Koja Roslely Tambunan mengatakan jika pihaknya baru saja selesai melakukan Operasi TibMask di depan Kantor Kecamatan Koja.
“Dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona virus Disease 2019 (COVID-19),” katanya.

Dari kegiatan ini, Roslely menambahkan jika pihaknya telah memberikan sanksi kepada warga yang melintas di Jalan Mangga depan Kantor Kecamatan Koja.
“Sebanyak 20 orang diberikan sanksi sosial. Tidak bermasker. Mereka harus membersihkan lingkungan sekitar Jalan Mangga termasuk Halaman Kantor Kecamatan Koja karena pelanggaran yang mereka lakukan,” terangnya.

Dengan diberikannya sanksi ini, Roslely berharap masyarakat semakin mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungannya dengan mematuhi protokol kesehatan PSBB.

“Mematuhi protokol kesehatan sama saja menjaga diri sendiri, keluarga sekaligus lingkungan sekitar. Dengan menggunakan masker saat beraktivitas kita ingin DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara segera terbebas dari Covid-19. Dengan demikian masyarakat bisa kembali menjalankan aktifitas kesehariannya tanpa rasa was-was tertular virus,” tuturnya.

Reporter (Ahmad FG)