Maros- Maros fun cross yang diselenggarakan di leang-leang mendapat banyak dukungan dari beberbagai kalangan masyarakat. event yang bertema Jelajah alam karst leang – leang diselenggarakan di Kel. Leang – Leang, Kec. Bantimurung, Kab. Maros. (27/09/2020).

Lokasi Maros Fun Cross 2020

Muh Rifky Satriawan selaku Ketua panitia yang ditemui di lokasi kegiatan menjelaskan bahwa “Kegian ini mendapat banyak dukungan dari warga sekitar dengan alasan perputaran perekonomian di wilayah tersebut dapat meningkat atau setidaknya bisa menguntungkan masyarakat sekitar,”jelasnya”.

“Dengan jumlah peserta kurang lebih 700 goweser, mereka tidak semata – mata hanya menikmati kegiatan tersebut, tetapi ada transaksi jual beli dengan penjual maupun masyarakat sekitar,”lanjutnya”.

Rifky sapaannya berharap “Besar harapan saya selaku Ketua Panitia atau yang mewakili para pemuda leang-leang adalah dampak positif pada kegiatan ini setidaknya ada interaksi sosial antara masyarakat sekitar dengan para peserta goweser yang ikut serta pada kegiatan ini. Lebih jauh dari pada itu, Leang – Leang yang dikenal sebagai wilayah karst nya yang begitu indah dan peninggalan – peninggalannya yang begitu sangat menarik perhatian karena nilai – nilainya, harapannya bisa terekspos bagi orang2 yang belum mengetahuinya,”pungkasnya”.

“Kami dari Kepanitiaan atau pemuda leang – leang punya tekad yang begitu kuat, hanya dengan satu tujuan yakni leang – leang lebih baik dengan peradabannya di kemudian hari.
Berhubung kegiatan ini dilaksanakan di tengah – tengah pandemi covid – 19, himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan kami dari kepanitiaan telah bekerja sama dengan pihak puskesmas setempat, bahwa akan selalu menerapkan protokol kesehatan pada saat kegiatan berlangsung sampai selesai. Tidak hanya dari panitia, kami juga sangat menegaskan himbauan protokol kesehatan ini kepada para peserta goweser fun cross 2020 jelajah alam karst leang-leang,”tutupnya”.(Muhlis)

Share It.....