Penuhi Kebutuhan Pangan Masa Pandemi, Kelurahan RBS Panen Raya

Jakarta-Utara, WBN – Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja Jakarta Utara melakukan panen raya pertanian perkotaan tepatnya di RW.05, (29/9). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Lurah Rawa Badak Selatan (RBS) Suhena mengatakan kegiatan ini adalah panen padi yang pertama kali dilakukan oleh RW.05 Kelurahan Rawa Badak Selatan.
“Dengan adanya tanaman pangan di pertanian perkotaan yang dimiliki warga RW.05 ini, semoga masyarakat Rawa Badak Selatan semakin kuat, semakin Mandiri dalam hal ketahanan pangan,” kata Lurah Rawa Badak Selatan.

Ditambahkan Suhaena setelah panen padi ini, hasilnya nanti akan dijadikan olahan makanan yang akan dinikmati oleh warga.
“Karena dalam pertanian ini melibatkan warga, nantinya potong padi ini akan Kita olah menjadi makanan seperti kue-kue untuk dinikmati bersama keluarga Rawa Badak Selatan,” tambahnya.

Sementara Wakapolsek Koja AKP Salimin yang ikut dalam panen itu menambahkan semoga kegiatan ini akan berkesinambungan.
“Harapannya semoga berkesinambungan. Kami dari tiga pilar sangat mendukung kemandirian Rawa Badak Selatan dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat. Karena hasil jerih payah bersama ini juga dinikmati bersama masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, rencananya setelah panen padi pertanian perkotaan Kelurahan Rawa Badak Selatan juga akan melakukan panen ikan lele.

Reporter (Ahmad FG) | redpen ndra