Pembacaan Putusan Hari Ini Ditunda, Ini Tanggapan Kuasa Hukum Kerajaan Tallo

MAKASSAR,WBN-Mengenai lanjutan sidang gugatan konsinasi atas status kepemilikan dan pembayaran Hak atas lahan untuk pembebasan pembangunan jalan yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan / Tallasa City di Kampung Parangloe, Kampung Bontoramba Kelurahan Tamalanrea Indah Kecamatan Tamalanrea kini sudah diakhir putusan Pengadilan Negeri Makassar. Namun hari ini yang seharusnya putusan tersebut sudah di putuskan, namun di tunda hingga tanggal 13 Oktober 2020 tepatnya selasa nanti.

Ditundanya putusan tersebut membuat pihak kuasa hukum kerajaan tallo, Rahmat. S.H, menyangkan hal tersebut, namun Rahmat juga anggap bahwa ini adalah pertimbangan khusus dari pihak hakim sendiri untuk lebih detail mempelajari kasus ini atau pertimbangan lain dari pihak pengadilan sendiri.

“Mungkin masih ada beberapa pertimbangan lain yang ingin atau perlu dimusyawarahkan dalam rapat majelis dan melengkapi hal hal yang dipandang perlu dalam kajian dan pendalaman perkara tersebut, sehingga keputusan ini berkeadilan berdasarkan keTuhanan Yang Maha Esa”,jelasnya.

Lebih lanjut Kuasa hukum Kerajaan Tallo mengatakan,”dan saya yakin bahwa dalam perkara ini Hakim mengadili dan memutus untuk memberi kepastian hukum atas status objek tersebut mana yang berhak menerima”,kunci Rahmat, S.H.

Diketahui pada hari ini yang dimana seharusnya telah dibacakan putusan akhir di pengadilan Negeri Makassar sudah dipenuhi sekitar 70 Massa dari dewan adat kerajaan tallo yang menunggu di luar pengadilan Negeri Makassar.

Dikonfirmasi ketua dewan adat Kerajaan Tallo, Andi Iskandar Esa Dg Pasore menegaskan bahwa pada saat pembacaan putusan selanjutnya tanggal 13 Oktober 2020 dewan adat akan melakulan rapat internal antara pengurus dewan adat dan di prediksi sekitar 100 lebih massa dari kerajaan siap mengawal pada saat pembacaan putusan.

(Herman)