Pemkot Jakut Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

 

Jakarta-Utara, WBN – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengikuti rangkaian upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (1/10). Upacara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur.

Sedangkan peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 bertemakan Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila. “Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober menjadi momentum bagi kita semua untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme. Pengamalan nilai luhur pancasila bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-sehari,” tutur Sigit.

 

Dalam upacara virtual tersebut, Wali Kota didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

 

“Saat ini, semua bersatu dan berjuang bersama melawan musuh yang tidak terlihat yaitu COVID-19. Dengan semangat ingin menang dari COVID-19 maka semua mengambil perannya masing-masing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Seperti halnya, Pemerintah menjalankan program 3T yakni testing, tracing dan treatment dalam penanganan COVID-19. Sedangkan masyarakat ikut berperan dalam upaya pencegahan COVID-19, melalui gerakan (3M), yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ungkapnya.

Reporter (Ahmad FG) | redpel ndra