Forkompimko Jakut Gelar Rapat Penuntasan Banjir Tahun 2020

WBN, Jakarta Utara – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar rapat pimpinan kota di Ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, (5/10). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya persiapan Apel Gelar Satgas Penuntasan Banjir Tahun 2020 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko memberikan apresiasi kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) atas jawaban konkretnya untuk mengabdi pada masyarakat.

“Permasalahan banjir adalah tugasnya pemerintah. Tetapi pada siang ini untuk masyarakat Jakarta Utara di ulang tahun ke-75 TNI sinergitas langsung dijawab kongkret dengan mempersiapkan Satuan Tugas (Satgas) Penuntasan Banjir Tahun 2020,” katanya.

 

Sigit menambahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan banjir 2020 ini mengedepankan pada tiga kunci utama.

“Pertama adalah siaga, yang kedua adalah tanggap dan yang ketiga adalah gerak. Itu menjadi kunci keberhasilan kita di dalam mengatasi musibah yang ada,” tambahnya.

 

Dengan sinergitas TNI yang dilakukan saat ini, Sigit mengatakan akan semakin mempermudah penanggulangan bencana banjir di Provinsi DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara.

“Petugas penanganan semakin banyak, peralatan yang diperlukan semakin komplit. Harapannya masyarakat dapat terhindar dari bencana hujan yang ekstrim seperti yang Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) perkirakan,” tuturnya.

 

Sementara Danlantamal III Brigjen TNI Hermanto mengatakan Apel Gelar Satgas Penuntasan Banjir Tahun 2020 akan dilaksanakan pada hari Kamis (8/10).

“Di JICT (Jakarta International Container Terminal) 2. Harapannya Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dapat hadir dalam apel tersebut,” katanya.

 

Rencananya, selain dihadiri petugas gabungan dari Kolinlamil, Puspomal, Lantamal III, Kodim 0502, Polres Metro Jakarta Utara, Polres Pelabuhan, Polairud, Satpol PP, Sudin SDA, Bina Marga, Sudin Sosial, Sudin LH, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin Damkar, Sudin Nakertrans, Sudin Kesehatan, Camat, PMI sampai dengan masyarakat, apel gabungan ini juga akan menghadirkan kendaraan-kendaraan penanganan banjir dari masing-masing instansi. Reporter Ahmad FG | redpel ndra