Tambah Keterampilan Ditengah Pandemi, Warga Rusun Marunda Ikuti Pelatihan Vokasional

 

Jakarta-Utara, WBN – Rusunawa Marunda Cilincing Jakarta Utara bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Tri Dharma menggelar pelatihan vokasional. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan bekal keterampilan buat warga rusun. Kedepannya diharapkan peserta dapat memperbaiki mesin pendingin atau bisa bekerjasama dengan pihak STIP untuk program lanjutan paska pelatihan.

Kepala UPT Rusunawa Marunda Cilincing Jakarta Utara Ageng Darmintoro mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi Rusunawa Marunda dan STIP.
“Menggelar pelatihan vokasional. STIP memfasilitasi kebutuhan Pelatihan Tehnik Pendingin untuk 15 warga rusun,” katanya, (6/10).

Ageng menambahkan pihaknya sangat menyambut kegiatan pelatihan untuk warganya.
“Dengan adanya pelatihan ini, harapannya dapat digunakan sebagai bekal buat mereka yang terkena dampak COVID-19, agar mampu bangkit dan berdaya kembali,” tambahnya.

Sementara Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Budi Purnomo menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari Pengbadian Masyarakat yang merupkaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
“Semoga dengan kolaborasi dan kemitraan ini masyarakat dapat bangkit dari kondisi pandemi COVID-19. Dapat memanfaatkan pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki untuk berwirausaha secara mandiri,” ucapnya.

Rencananya kegiatan vokasional pelatihan teknik pendingin ini akan dilaksanakan dua hari, hari Selasa (6/10) sampai dengan Rabu (7/10).

Reporter (Ahmad FG) | redpel ndra