Sidang Paripurna Hari Jadi Indramayu Ke-493 Penuh Khidmat

 

WBN, INDRAMAYU – Rapat Paripurna dalam rangka hari jadi Kabupaten Indramayu telah genap berusia 493 tahun hari ini, Rabu (7/10/2020).

 

Rapat berlangsung sederhana, kemeriahan seperti tahun-tahun sebelumnya tidak terlihat karena pandemi Covid-19.

Puncak perayaan pun hanya diwarnai dengan Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu. Mereka juga tampak mengenakan pakaian adat dengan selendang dan blangkon.

Pjs Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, perayaan tahun ini mengusung tema “Dengan Hari Jadi Indramayu Ke-493, Kita Ciptakan Kenyamanan, Keamanan, dan Kesejahteraan Untuk Indramayu”.

 

“Tentunya tema tersebut disesuaikan dengan kondisi dan situasi saat ini, dimana kita semua tengah diberi cobaan berat dengan adanya pandemi Covid-19,” ujar dia dalam sambutannya.

 

Bambang Tirtoyuliono menilai, berbagai sektor ekonomi masyarakat terdampak pandemi yang berakibat pada lemahnya sendi-sendi kehidupan.

 

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah pun telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan agar pandemi tidak semakin memburuk.

 

“Tentunya berbagai upaya tersebut tidak akan membuahkan hasil optimal tanpa dukungan seluruh masyarakat,” ujarnya.

 

Pada kesempatan itu, Bambang Tirtoyuliono juga mengungkapkan keprihatinannya soal kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang terus bertambah.

 

Dalam waktu yang bersamaan Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin, SH kepada awak media mengatakan Alhamdulillah momentum hari jadi Indramayu yang ke-493 peran aktif memberikan kontribusi baik eksekutif , legislatif dan masyarakat membangun Indramayu, dan terimkasih kehadiran paslon Bupati dan Wakil Bupati, Pilkada 2020 Indramayu nanti sukses tanpa ekses dan melahirkan pemimpin yang diharapkan, ujarnya.

 

“Sepanjang Tahun 2020, Pemkab Indramayu telah menorehkan berbagai prestasi yang telah diraih selama lima tahun berturut-turut harus dijadikan motivasi bagi kita semua untuk lebih baik lagi dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang efektif dan efisien, kata syaefudin.

 

Lanjut syaefudin penghargaan Adipura yang telah diraih sebanyak sebelas kali, serta penghargaan sekolah Adiwiyata Nasional dan Sekolah Berbudaya Lingkungan juga harus merupakan cerminan kehidupan masyarakat Indramayu yang bersih, sehat, dan peduli lingkungan hidup.

 

Bukan hanya itu, Indramayu juga ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai daerah dengan produksi beras tertinggi di Indonesia. Tidak kalah pentingnya, berbagai pencapaian tersebut harus terinformasikan ke seluruh Indonesia, bahkan dunia. Dan Indramayu sudah melangkah dengan diraihnya penghargaan pengelolaan Media Center peringkat satu Jawa Barat dan peringkat sepuluh nasional.

 

“Hal ini perlu terus didorong melalui penerapan e-government menuju terwujudnya smart city untuk menciptakan digital society menyongsong revolusi industri 4.0 untuk segenap masyarakat Indramayu tercinta,” ungkapnya.

 

Syaefudin berpesan, momentum Hari Jadi Ke-493 Kabupaten Indramayu , ciptakan oleh elemen masyarakat demi terjalinya tali silaturrahmi, menjaga stabilitas, menyukseskan Pilkada serta mengendalikan penyebaran covid-19. (Anton K  | redpel ndra)