Wali Kota Jakarta Utara Buka Rapimda DMI 2020

 

 

WBN, Jakarta-Utara – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) 2020 Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jakarta Utara di Hotel Ibis Sunter, Rabu (14/10). Kegiatan yang bertema “Hikmah Dibalik Pandemi COVID-19 dan Terbangunnya Solidaritas Serta Professionalitas DMI Demi Kebangkitan Umat Berbasis Masjid” ini bertujuan untuk memilih pengurus periode 2020-2025.

 

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan sangat senang dapat berkumpul dan bersilaturahmi dalam kegiatan yang strategis ini.

“Pada acara Rapimda DMI Jakarta Utara. Harapannya silaturahmi yang kita jalani, berkumpulnya kita disini penuh manfaat dan faedah,” katanya.

 

Sigit menambahkan DMI Jakarta Utara harus mengembalikan fungsi dan manfaat Masjid sebagaimana pada zaman Rasulullah SAW.

“Sebagai pusat ibadah, pusat silaturahmi dan ukhuwah termasuk untuk hal-hal penting pelayanan umat seperti kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup serta saling mengingatkan satu dengan lainnya untuk terus menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan di Masa pandemi COVID-19 ini,” tambahnya.

 

Untuk seluruh peserta Rapimda, Sigit berharap DMI dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jakarta Utara dan bisa berkolaborasi dengan semua stakeholder (pemangku kepentingan) yang ada di Jakarta Utara.

“Rapimda ini bisa diselenggarakan tidak hanya menyusun program atau memilih pemimpin, tapi juga bisa digunakan sebagai sarana untuk mewujudkan yang menjadi tema. Tema yang disampaikan harus betul-betul bisa dipegang, bisa dipahami hingga menjadi spirit bagi kita semua untuk bisa melakukan diskusi, interaksi, memberikan kontribusi yang terbaik untuk Masjid dan perkembangan siar Islam di Jakarta Utara,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Rapimda DMI Jakarta Utara Sodikin Zarkasih mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara atas segala bentuk dukungan yang sudah diberikan kepada DMI Jakarta Utara.

“Dengan dukungan yang diberikan, selain memberikan kontribusi yang terbaik untuk Masjid dan perkembangan siar Islam di Jakarta Utara, harapannya Rapimda 2020 ini dapat memiliki pengurus baru yang amanah dan bertanggung jawab,” katanya.

 

Untuk diketahui, dalam acara pembukaan Rapimda DMI 2020 ini Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Muhammad Alwi. Reporter (Ahmad FG | redpel ndra)