Jaga Kebersihan Lingkungan, Kelurahan Pademangan Timur Ajak Warga RW 08 Ikuti Jumat Bersih

WBN, Jakarta-Utara – Kelurahan Pademangan Timur menggelar kegiatan Jumat Bersih di Jalan Pademangan V, RW 08, Jumat (16/10). Kegiatan yang dilakukan sebelum sholat Jumat ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan kegiatan Jumat Bersih ini melibatkan sebanyak 57 orang.
“Selain petugas PPSU sebanyak 30 orang, ASN Kelurahan Pademangan Timur 7 orang, Satpol PP 10 orang dan SDA 10 orang, kami juga dibantu masyarakat sekitar seperti RT, RW dan LMK,” katanya.

Bambang menerangkan pada kegiatan Jumat Bersih ini pihaknya melakukan pembersihan sampah dan penopingan pohon.
“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman,” terangnya.

Bambang menambahkan keikutsertaan masyarakat RW 08 bertujuan membangun kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.
“Kegiatan Jumat Bersih ini merupakan rangsangan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, untuk menuju keluarga yang lebih sehat. Harapannya mereka juga dapat memiliki agenda sendiri yang terjadwal untuk dapat melakukan kegiatan serupa,” tuturnya.

Reporter (Johan )