Takes Pos Tuhaha SSK III Laksanakan Pengobatan Rumah Ke Rumah

 

WBN, Maluku Tengah,- Dalam melaksanakan tugasnya,Satgas Yonif RK 732/Banau,melaksanakan tugasnya sehari-hari untuk selalu memberikan suasana aman,kondusif serta mengatasi kesulitan warga yang ada di sekitarnya. Hal tersebut di implementasikan oleh Takes Pos Tuhaha SSK III,Satgas Yonif RK 732/Banau,Kolakops Rem 151, Praka Ibnu untuk melaksanakan pengobatan dari rumah ke rumah pada Sabtu (17/10/2020).

 

Kegiatan yang dilakukan oleh Praka Ibnu tersebut sangatlah terpuji. Praka Ibnu sendiri menyampaikan bahwa yang bersangkutan telah mendapatkan ilmu kesehatan tersebut saat melaksanakan penataran selama kegiatan pratugas,dan melalui inisiatifnya Praka Ibnu bergerak untuk melakukan pengobatan sekaligus beranjangsana dengan warga di wilayah Pos binaannya.

 

Dalam kegiatan tersebut,banyak testimoni dari masyarakat Desa Tuhaha yang sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan Praka Ibnu tersebut. Di tengah Pandemik seperti ini tentunya sangat susah untuk melakukan kegiatan diluar rumah,apalagi memeriksakan diri ke instansi kesehatan,namun dengan adanya Praka Ibnu,masyarakat menjadi merasa nyaman dan di mudahkan.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru,pada Sabtu (17/10/2020),Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf.Suhendar Suryaningrat,S.H.,M.Si,menyampaikan,”Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut,semoga dengan kegiatan tersebut dapat diteruskan sampai dengan kegiatan Satgas ini selesai. Personil Satgas Yonif RK 732/Banau memang sudah dibekali akan kemampuan kesehatan saat pelaksanaan pratugas sehingga harapannya hal tersebut dapat dilakukan seperti halnya Praka Ibnu tersebut.”

(Ali) | REDPEL NDRA