Wali kota Langsa Jumpa Pers,  5 Ajudan Walikota Positif Covid-19

WBN, Kota Langsa, Aceh – Berdasarkan hasil swab Laboratorium Unsyiah, lima orang ajudan Wali kota Langsa dinyatakan positif Covid 19. Mereka terdiri dari satu orang TNI, Polri dan tiga lainnya dari sipil di Pemerintah kota Langsa.

Hal tersebut dikatakan Walikota Langsa, Usman Abdullah dalam konferensi pers di sekretariat Satgas Covid 19 Pemerintah kota Langsa, Kamis (22/10).

Adapun kelima ajudan tersebut yakni Ri, Yo, Yu, Us dan Ar. Diketahui sebelumnya mereka tidak ada gejala dan sakit. Sementara itu Wali kota Langsa, Usman Abdullah saat pemeriksaan swab dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan swab atas diri saya negatif Covid 19,” ujar Wali kota Langsa Usman Abdullah, SE

Lanjut Walikota, sementara untuk pelayanan masyarakat, di ruang kerja Wali kota ditutup dan dipindahkan keruang Wakil Walikota dan Sekda.

Penyemprotan disenfektan akan dilakukan diruang Wali kota beberapa ruang lainnya yang berdekatan.

Sementara uptade peta zonasi Covid 19 per tanggal 18 Oktober 2020 Kota Langsa dalam zona merah (risiko tinggi), di mana total terkonfirmasi positif Covid 19 per tanggal 22 Oktober 2020, dirawat sebanyak 4 orang, isolasi mandiri 115 orang, total 119 orang dan 9 orang dinyatakan meninggal dunia.

“Saat ini para ajudan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” kata Wali kota lagi.

Dikatakan lagi Walikota, mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dengan selalu memakai masker kalau beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak serta menghindari kerumunan.

Pada kesempatan yang sama, Jubir Satgas Covid 19, Yanis Prianto menghimbau warga untuk bersama-sama menjaga kesehatan, tetap menjaga jarak, pakai masker serta ikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah tandasnya.(zainal) | redpel ndra.