Wartawan Aceh Tamiang Akan Temui Gubernur Aceh Penyampaian 5 Usulan

WBN, Aceh Tamiang – Solidaritas Wartawan Aceh Tamiang menggelar konferensi pers terkait keberangkatan 12 perwakilan Wartawan Aceh Tamiang menuju Banda Aceh guna ikut serta dalam penanganan virus covid-19, bertempat di aula Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, setempat pada Kamis (22/10).

Melalui juru bicara Solidaritas Wartawan Aceh Tamiang, Amnurdani dalam konperensi Persnya mengatakan, jumat 23/10/2020 keberangkatan ke 12 Wartawan Aceh Tamiang menuju ke Banda Aceh, Provinsi Aceh yakni untuk menemui Gubernur, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (Aceh), Kapolda dan Pangdam Iskandar Muda.

Keberangkatan 12 perwakilan wartawan tersebut bertujuan untuk menyampaikan lima harapan para Jurnalistik untuk Aceh bebas Covid,” jelasnya.

“Kelima harapan dari solidaritas Wartawan untuk Aceh bebas Covid tersebut disampaikan kepada para Pimpinan di Aceh, agar melibatkan wartawan secara langsung dalam satuan tugas Covid-19 di provinsi Aceh untuk membuka akses secara langsung tentang transparansinya pengelolaan anggaran bencana pandemi virus Covid-19.

“Diharapkan kepada para Pimpinan di Aceh, agar dapat memberikan kontribusi kepada para Wartawan terkait pemberitaan perkembangan Covid -19, dan hal lainnya yang bersifat membebaskan Aceh dari virus Covid-19.

“Begitu juga kepada para Pimpinan di Aceh, agar dapat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para Wartawan untuk kenyamanannya dalam menjalankan tugas liputan Covid-19 serta memberikan perhatiannya terhadap kebutuhan ekonomi para Wartawan termasuk jaring pengaman sosial terhadap wartawan dimasa Pandemi Covid-19.

Dani menyebutkan, lima harapan yang akan disampaikan kepada Gubernur Aceh sebagai Ketua Gugus Tugas COVID-19, semata-mata hanya ingin turut serta agar Aceh terbebas dari Covid, dengan cara memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat melalui hasil karya tulis para Jurnalis,” jelasnya.

Lebih lanjut Dani menyampaikan, terimakasihnya atas dukungan para Wartawan, juga partisipasi dari Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD, DPR dan masyarakat untuk keberangkatan kami menuju ke Banda Aceh.

Semoga niat tulus rekan-rekan dalam memperjuangkan nasibnya dimasa Covid ini dapat dikabulkan dan di ridhai oleh Allah SWT, sembari pula mengharapkan dukungan pemerintahan Provinsi Aceh , Tandasnya. (Zainal) |redpel ndra.