Dana Desa Di Berikan Untuk Santi Sebagai Beasiswa, sebanya 78 orang

 

WBN, Kota Langsa,Aceh – Dana Desa di berikan Sebanyak 78 santri asal gampong Sungai Pauh Tanjung , Kecamatan Langsa Barat , Kota Langsa menerima Beasiswa yang sumber anggaran Dana Desa (DD) yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) tahun 2020, Jum’at (23/10/2020).

Pembagian beasiswa tersebut berlangsung di Meunasah Gampong setempat yang disaksikan dan didampingi oleh Tuha Peut gampong , Perangkat gampong, Wali santri dan Masyarakat

Geuchik Sungai Pauh Tanjung, Muklis menyebutkan ada 78 santri menerima beasiswa yang bersumber anggarannya dari dana desa tersebut.

” hari ini kita serahkan bantuan / beasiswa bagi warga kita yang belajar dan mondok di pesantren. Bukan hanya yang mondok di daerah kota langsa akan tetapi juga kepada santri yang mondok di Aceh Timur dan Aceh Tamiang” ujar Geuchik Muklis

Dijelaskannya , para santri tersebut juga diwajibkan untuk menyerahkan surat aktif belajar / mondok.

Selanjutnya , Geuchik Muklis berharap, semoga bantuan berupa uang tersebut dapat di pergunakan untuk keperluan yang berguna dan bermanfaat dalam bidang pendidikan.

“Saya berharap uang tersebut bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk memenuhi segala kebutuhan untuk pendidikan, dan jangan sampai uang tersebut digunakan diluar dari kebutuhan pendidikan” tandasnya.(zainal | redpel ndra)