Apresiasi TMMD, Kodim 0110 Kades Babah Lhung Optimis Ekonomi Rakyat Meningkat

Aceh Barat – Kepala Desa Babah Lhung Kecamatan Blang pidie Aceh Barat Daya, Jasmi optimis ke depan hasil perkebunan warga di wilayahnya bisa meningkat dan bersaing dengan daerah lain, Senin (26/10/2020).

Optimisme Jasmi ini beralaskan karena adanya akses jalan sepanjang 3,5 Km yang menghubungkan permukiman ke perkebunan rakyat. Kemudahan jalan tersebut diberikan oleh Kodim 0110/Abdya melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109.

Jasmi mengatakan, selama Puluhan tahun warga Desa Babah Lhung bermimpi memiliki akses jalan ke perkebunan. Untuk menuju kebun selama ini para warga harus melewati jalan setapak yang curam dan licin. Alhasil dari panen pun tidak dapat diangkut dan dipasarkan.

Gunung killa yang berada di Desa Babah Lhung memiliki kesuburan yang cukup tinggi. Batang pohon dan segala tanaman perkebunan seperti jengkol, durian, pala, manggis, cengkeh, kopi dan lainnya melimpah tumbuh.

“Durian disini cukup bagus, namun sayang tidak bisa total dipasarkan. Karena para warga harus berjalan selama 5 jam dan menyebrangi sungai. Alhasil begitu sampai di kampung durian pun basah dan basi untuk dipasarkan,” ungkap Jasmi kepada media.

Mewakili warga Jasmi menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kodim 0110/Abdya karena telah memfasilitasi segala pembangunan di desanya. Ia berharap kegiatan TMMD bisa terus digulirkan karena sangat bermanfaat untuk rakyat.

“Sangat bermanfaat. Selain untuk akselerasi pembangunan, juga untuk memperat hubungan TNI dengan rakyat,” tandasnya.(zainal)