Babinsa kodim 0104 Keliling Kampung, Sosialisasi 3M Dengan Bawa Toa

 

WBN, Aceh Timur – Semakin bertambahnya kasus corona virus disease 2019 atau covid-19 di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur membuat anggota TNI dari Koramil 15/Peureulak Barat jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, Senin (26-10-2020) melakukan kegiatan pencegahan penularan Covid-19 di tempat umum seperti pasar tradisional, kedai kopi, dan jalan lintas.

“Imbauan kepada warga ini sebagai bentuk sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dalam menangkal virus corona, serta mengingatkan warga agar beradaptasi dengan kebiasaan baru 3 M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak, “ujar Babinsa Gampong Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Serda Eko Pranoto.

Serda Eko bersama Babinkamtikmas Polsek Peureulak Barat terlihat berkeliling dengan berjalan kaki di pasar tradisional dan kedai kopi, dengan membawa pengeras suara atau toa memberikan sosialisasi pencegahan wabah corona. Nampak dari membawa selembaran kertas berisi langkah atau tip pencegahan Covid -19 diantaranya, jaga Pola hidup sehat dengan olahraga yang cukup, jaga kebersihan lingkungan, komsumsi makanan yang fresh dan sehat, istirahat serta tidur yang cukup.

“Selain itu diimbau jangan panik dan kalap apabila ada indikasi terjangkit Covid-19 agar segera hubungi konfirmasi petugas kesehatan terdekat sehingga mendapat informasi yang jelas dan jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya. Kurangi kegiatan diluar rumah yang tidak perlu, kurangi kontak dengan orang lain dalam bentuk kumpul keramaian, dan yang tidak kalah penting dalam imbauan selabaran disampaikan agar tetap selalu berikhtiar dan berdoa agar kita selalu diberikan kekuatan dalam upaya mengantisipasi ujian wabah virus Covid -19,” katanya lagi.

Ia mengharapkan agar masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus corona. Karena pemerintah daerah bersama TNI dan Polri bersinergi untuk masyarakat memerangi penyebaran virus itu.

zainal | redpel ndra