Ibu Rangga akan Segera Memiliki Rumah Baru Bantuan pemerintah Aceh Timur

WBN, Aceh Timur – Sebuah rumah tipe 36 untuk DN usia 28 tshun ibu almarhum Rangga usia 9 tahun korban pemerkosaan dan pembunuhan di Gampong Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun kabupaten Aceh Timur sedang dalam tahap pembangunan di Gampong tersebut. Sebentar lagi, keluarga korban akan memiliki rumah baru bantuan dari pemerintah Aceh timur

 

Hal tersebut sesuai dengan janji Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syamaun saat mengunjungi keluarga korban pada Rabu (14/10/2020) lalu.

 

Sementara itu, salah seorang pengusaha dermawan Kota Langsa H.Muzakkir sebelumnya saat berkunjung menghibahkan tanah bagi keluarga korban.

 

Saat ini, rumah untuk DN usia 28 tahun sudah mencapai 30% pembangunannya yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Sosial.

 

Sekdes Gampong Alue Gadeng, Mustafa kepada media Sabtu (31/10/2020) membenarkan saat ini sedang dalam pengerjaan pembangunan rumah bagi keluarga korban.

 

“Benar sekarang sedang dibangun rumah diatas tanah yang di hibahkan oleh H.Zakkir,” kata Mustafa.

 

Lebih lanjut dikatakan Mustafa, mengucapkan terimakasih terhadap semua pihak yang telah memberikan perhatian dan sumbangsihnya terhadap keluarga korban.

 

Secara terpisah, Kepala Dinas Sosial Pemkab Aceh Timur, Elfiandi menyebutkan, pihaknya saat ini sedang membangun rumah tipe 36 bagi keluarga korban.

 

“Sedang mengerjakan pembangunan, segera mungkin dalam waktu singkat, rumah tersebut dapat di huni,” tandas Kepala Dinsos.(zainal | tim WBN)