Badan Internasional Kerjasama Dengan Universitas Samudra Langsa

Kota Langsa,,Aceh- melalui Kerja Sama Internasional Jepang atau lebih dikenal dengan nama JICA (Japan International Cooperation Agency) dan KAPPIJA Pengda Provinsi Aceh.

Ketua Tim Covid-19 Unsam Langsa Teuku Hasan Basri, S.Pd, M.Pd, Senin (2/11/2020) menyampaikan, penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Banda Aceh oleh Drs. Mikdar yang merupakan Representative KAPPIJA Pengda Provinsi Aceh.

“Insyaallah hari ini, semua paket yang berisi Goodie Bag, Face Mask, Mandom Hand Sanitizer, Biore Foaming Hand Soap, Eating Utens, sudah kita serahkan kepada Rektor Universitas samudra Langsa DR. Bachtiar Akob, M.Pd untuk dapat disalurkan kepada para dosen,
Tenaga Pendidik serta para mahasiswa yang reaktif Covid-19”, jelas Teuku Hasan Basri yang juga Kepala UPT Laboratorium Dasar Unsam.

Hasan Basri mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah Jepang melalui JICA dan KAPPIJA 21 yang ada di Indonesia untuk membantu saudara-saudara kita yang reaktif Covid-19 di lingkungan Unsam Langsa.

Teuku Hasan Basri mengimbau kepada para dosen, Tenaga Pendidik serta para mahasiswa, agar tetap tenang, tidak panik, menjaga jarak, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan mematuhi aturan dari pemerintah.

Sementara itu, Rektor Unsam Langsa DR. Bachtiar Akob, M.Pd
mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya, kepada pemerintah Jepang melalui JICA dan KAPPIJA yang telah memberikan Goodie Bag JICA+Hygiene kepada
para dosen, Tenaga Pendidik serta para mahasiswa Yang reaktif Covid-19 di Unsam Langsa.

“Inshaa Allah paket bantuan tersebut akan segera kami salurkan kepada pihak yang berhak menerima”, jelas Bachtiar Akob.

Lanjutnya, dirinya juga berharap para mahasiswa dan pegawai serta tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Samudra agar tetap tenang dan tidak panik, serta meningkatkan kewaspadaan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Rektor juga mengingatkan para dosen, Tenaga Pendidik serta para mahasiswa untuk selalu berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Universitas Samudra tentang langkah-langkah dan tindakan yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di lingkungan Universitas Samudra Langsa jelasnya.(zainal).