Air Rendam Sejumlah Gampong Di Kota Langsa, Dandim 0104 Langsung Tinjau Lokasi

WBN, Kota Langsa,Aceh – Akibat curah hujan yang tinggi dan disertai petir, membuat sejumlah gampong dalam wilayah Kota Langsa terendam banjir akibat meluapnya Sungai Krueng, Kamis (5/11).

Guyuran hujan yang melanda wilayah Kota Langsa malam tadi, sekira pukul 19:00 hingga 24:00, Rabu (4/11) Sungai Krueng Langsa yang membelah wilayah Kota Langsa meluap akibat banjir kiriman dari hulu sehingga merendam sejumlah gampong yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Langsa.

Beberapa gampong yang terendam akibat luapan Krueng Langsa, di antaranya Gampong Pondok Pabrik, Gampong Pondok Kemuning, Gampong Sidodadi, Gampong Tanjung Putus dan Gampong Seulalah Bawah.

Saat meninjau lokasi Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan, bersama seluruh unsur baik TNI-Polri dan juga stakeholder yang ada di Kota Langsa kami akan tetap siap siaga dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami dari Kodim 0104/Atim tentunya siap siaga dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir apalagi di musim penghujan seperti ini, kita harus tetap waspada, “tegasnya.

Kami sudah menurunkan para Danramil dan Babinsa untuk membantu evakuasi masyarakat yang membutuhkan bantuan “Kami akan terus memantau kondisi ini.

Saya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap waspada dalam menghadapi kemungkinan jika sewaktu waktu air kembali meluap, ”tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, Waka Polres Langsa Kompol Muhammad Dahlan SH MH, para Perwira dan Anggota Kodim 0104/Atim dan Polres Langsa.(zainal).