Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT di Lantik Oleh Mendagri M.Tito Karnavian

WBN, Banda Aceh – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melantik Ir. H. Nova Iriansyah, M.T Sebagai Gubernur Aceh Sisa Masa Jabatan Tahun 2017 – 2022 melalui sidang paripurna DPRA berlangsung di Gedung DPRA setempat Kamis (5/11).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Gubernur Aceh berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 95/P Tahun 2020 Tertanggal 15 September 2020 Tentang Pengesahan/Pemberhentian dengan Hormat Wakil Gubernur Aceh dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Aceh Sisa Masa Jabatan Tahun 2017-2022.

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri menyampaikan harapannya kepada Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah MT. sebagai Gubernur Aceh yang definitif agar dapat membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua pihak sehingga terciptanya sebuah Pemerintahan yang baik.

Mendagri juga berharap agar Nova selaku Gubernur dapat melaksanakan berbagai program yang sudah direncanakan demi untuk kesejahteraan masyarakat Aceh.

“Selamat kepada Gubernur Aceh saudara Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. yang hari ini telah dilantik menjadi Gubernur Aceh yang definitif, dan kiranya amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik mungkin,” ucap Tito.

“Tito juga mengimbau kepada semua pihak yang ada dalam sistem kehidupan masyarakat Aceh untuk mendukung saudara Gubernur Aceh Nova Iriansyah agar dapat melaksanakan amanah ini.

Sejalan dengan hal tersebut, Nova Iriansyah berjanji akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin. Dan dirinya meyakini bahwa kepemimpinannya serta dukungan masyarakat Aceh akan mampu mendorong Aceh untuk berbenah kepada sebuah harapan besar yaitu perubahan kualitas hidup menuju kondisi yang lebih baik dan dalam ketaatan menjalankan Syariat Islam.

Saya kata Nova, percaya bahwa hal ini akan terus menjadi energi yang positif bagi masyarakat Aceh dalam membangun negeri ini, membangun Aceh dan membangun Indonesia, pungkas Nova. (zainal).