Polda Aceh Terjunkan 521 personil untuk pengamanan Pelantikan Gubernur Aceh

 

WBN, Banda Aceh – Sebanyak 521 Personel Polda Aceh diturunkan untuk mengamankan pelantikan Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M.T, oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Kamis 5 November 2020 besok di Gedung Utama Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Banda Aceh.

 

“Ratusan personel Polda Aceh yang diterjunkan itu, bertugas untuk mengamankan prosesi pelantikan Gubernur Aceh, mulai dari pengamanan penjemputan Mendagri Tito Karnavian bersama rombongan di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar hari ini Rabu 4 November 2020, hingga ke penginapan di Banda Aceh,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono. SIK. M.Si. dalam siaran persnya, Rabu 4 /11/ 2020.

Selain itu, Kabid Humas Polda Aceh ini juga menjelaskan, pada esok harinya, personel Polda Aceh yang terlibat dalam pengamanan tersebut, langsung bertugas sesuai ring pengamanan masing-masing yang telah ditentukan.

 

“Selama prosesi pengamanan pelantikan Gubernur Aceh tersebut, 521 personel Polda Aceh dari sejumlah kesatuan itu, bertugas mengamankan arus lalu lintas, tempat penginapan dan kegiatan Mendagri bersama rombongan hingga kegiatan pelantikan Gubernur Aceh berlangsung sukses dan lancar,” ujarnya.

 

“Menjelang pelantikan Gubernur Aceh besok, kondisi Provinsi Aceh dalam keadaan aman dan kondusif,”Demikian tutup Kombes Pol Ery Apriyono tandasnya.(zainal) | redpel ndra