Warga Kampung Sawah Demo di Kantor BPN Jakarta Utara

WBN, Jakarta-Utara – Warga Kampung Sawah Rukun Warga (RW.011) Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing Jakarta Utara mendatangi kantor BPN (Badan Pertanahan Negara) Jalan Melur Jakarta Utara ,kedatangan sejumlah warga ingin menuntut hak legalitas tempat tinggal mereka kedatangan warga dikoordinir langsung tokoh masyarakat warga Kampung Sawah Ketua Rukun Warga (RW.011) Abu Bakar bersama kuasa hukum H. Abdullah Jamal ,SH.,(05/11).

Dalam orasinya warga menutut hak legalitas tanah yang di tempati selama ini belum ada realisasinya ,warga sudah menempati selama 30 tahun di Kampung Sawah Cilincing Jakarta Utara. Warga kampung Sawah Semper Timur menuntut pada PTSL bilamana tuntutan tidak direalisasikan oleh pihak BPN (Badan Pertanahan Negara) ,warga akan memblokir menutup akses Jalan Cakung atau pintu tol dan akan datang kembali ke Kantor BPN (Badan Pertanahan Negara) Jakarta Utara,” kata Abu bakar.

Selama ini warga Kampung Sawah cukup bersabar menunggu keputusan Kantor BPN (Badan Pertanahan Negara) Jakarta Utara warga yang menuntut berjumlah sekitar 1100 kepala keluarga ada sekitar 15 orang perwakilan warga yang masuk ke dalam kantor BPN untuk bermediasi tetapi hasilnya belum ada ,warga sangat kecewa mungkin kami akan datang lagi untuk berdemo di kantor BPN (Badan Pertanahan Negara),”ungkap Edi warga Kampung Sawah.

Setelah selesai berorasi di halaman Kantor BPN (Badan Pertanahan Negara) Jakarta Utara warga Kampung Sawah Semper Timur Cilincing Jakarta Utara meninggalkan tempat dengan tertib dalam pengawasan pihak Aparat Kepolisian Polsek Koja. Reporter (Ahmad FG) | redpel ndra