Satpol PP Kecamatan Koja Beri Sanksi Sosial Pada 26 Orang Warga Tidak Bermasker

 

WBN, Jakarta-Utara – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Koja Jakarta Utara melakukan Operasi Tertib Masker (TibMask) di Jalan Mangga, Jumat (6/11). Sebanyak 26 orang tidak bermasker dikenakan sanksi sosial.

Komandan Satpol PP Kecamatan Koja Jakarta Utara Roslely Tambunan mengatakan hari ini pihaknya melakukan Operasi TibMask di Jalan Mangga.

“Kami lakukan pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Jakarta Utara khususnya wilayah Kecamatan Koja,” kata Roslely.

Roslely menambahkan ada sebanyak 26 masyarakat Koja yang terjaring dalam Operasi TibMask hari ini yang

melintas Jalan Mangga dengan tidak menggunakan masker, dengan terpaksa kami berikan sanksi sosial untuk memberikan efek jera pada masyarakat yang masih saja membandel,” tambahnya.

 

Dengan kondisi Pandemi Covid-19 , yang masih menyelimuti Jakarta, Roslely berharap masyarakat Jakarta Utara khususnya wilayah Kecamatan Koja mau berperan aktif membantu Pemerintah dalam memerangi COVID-19.

“Mau menerapkan Prokes COVID-19. Himbauan demi himbauan terus dilakukan agar masyarakat mau menjalankan (3M), Bukan untuk orang lain, tetapi untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungannya,” ucapnya. Reporter (Ahmad FG)