Lazismu Kota Langsa Galakkan Pilar sosial kemanusiaan Pada Korban Banjir

WBN, Kota Langsa, Aceh – pada hariJumat (06-11-2020). Pada musim penghujung tahun, memang kerab menjadi bulan yang identik dengan hujan yang terkadang di landai dengan bencana alam seperti banjir maupun longsor dan lainnya.

Hal tersebut tak menjadi asing bagi warga dusun Tj. Titi 1, desa Seulalah Lama, Kec. Langsa Lama. Yang sudah menjadi bencana tahunan bagi warga setempat dalam menghadapi bencana banjir. Hujan yang deras di sertai angin kencang dan petir pada hari Kamis (05-11-2020) membuat desa tersebut mengalami banjir dengan ketinggian sepinggang dewasa.

Melihat kejadian tersebut, Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah) Kota Langsa langsung melakukan gerak cepat dalam mendrisbusikan paket sembako, demi meringankan beban yang dirasakan warga setempat.

Ricky Romansyah selaku Sekretaris Desa Tj. Titi 1 mengatakan kepada pihak media, kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Lazismu kota Langsa yang sudah memberikan bantuan berupa sembako kepada warga kami, semoga yang di berikan pihak Lazismu kota Langsa mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. Sebagaimana bantuan ini merupakan bantuan kedua setelah bantuan yang diberikan pihak Dinas Sosial Kota Langsa.

Di Samping itu Nuansa Heriyansah S.Sos.I selaku Sekretaris Lazismu kota Langsa mengungkapkan, kegiatan pendistribusian ini merupakan Pilar Sosial Kemanusiaan, dalam program INDONESIA SIAGA.

Program tersebut kita lakukan berdasarkan informasi yang kita dapat dan tinjauan di lapangan, bahwa desa tersebut termasuk desa terdampak banjir yang sangat membutuhkan bantuan. Oleh karena itu kita langsung mendistrisbusikan beberapa sembako seperti mie instan 8 dus, 1 dus biskuit, 10 papan telur, dan 1 dus susu sachet. Kami juga berterimakasih kepada donatur tetap yang masih setia bersama Lazismu Kota Langsa dalam mendukung setiap program. Tutup Nuansa

Penyerahan sembako tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Lazismu Kota Langsa Anwar. S.Pd.I dan didampingi beberapa anggota Lazismu Kota Langsa.(zainal).