Pramuka Langsa Gelar  Renungan Suci

WBN, Kota Langsa, Aceh – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kota Langsa, Jum’at (6/10/20) malam saptu menggelar upacara ulang janji dan renungan suci, Upacara berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dalam rangka Hari Pramuka ke 59 tahun itu, berlangsung sekitar pukul 23.00 WIB di bumi perkemahan Pramuka hutan kota Langsa.

Upacara ulang janji dan renungan suci di pimpin ka kwarcab Pramuka Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM, selaku pembina upacara diikuti oleh seluruh pelatih Kwarcab se-kwarda Aceh.

Dalam arahannya, ia menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa pada malam hari ini masih diberikan semangat juang, mengabdi dan semangat untuk melaksanakan kegiatan organisasi.

“Kepada kita diberikan amanah yang besar sebagai pelatih dan pembina tentu ini harus dan wajib kita emban dengan sebaik-baiknya,” kata Marzuki Hamid.

Dia menambahkan ditengah wabah Covid-19 Pramuka harus menjadi duta dalam mensosialisasikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk memutuskan mata rantai virus tersebut.

“Ini dalam suasana Covid-19 saya mengajak cut bang, cut kakak para pelatih untuk berdiri sebagai duta dalam mengkampanyekan bagaimana mematuhi protokol kesehatan dalam masyarakat untuk memutuskan mata rantai virus Corona,” pinta ka kwarcab Pramuka Langsa Marzuki Hamid.

Hadir dalam acara itu ketua harian Kwarda Aceh Ir. H. Djufri MSI, dan Hermanto selaku Pusdiklatda Kwarda Aceh, beserta seluruh para undangan yang berhadir. ( Zainal )