Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Rumah Hijau,Danramil Nurussalam kodim 0104

WBN, Aceh Timur – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dampak Covid-19, Koramil jajaran Kodim 0104/Aceh Timur menggalakkan pembuatan rumah hijau dengan memanfaatkan lahan kosong di seputaran Makoramil.

Seperti yang dilakukan Koramil 09/Nurussalam ini, tampak Babinsa sedang sibuk merawat sayuran yang ditanam dilahan kosong tepat di samping kantor nya. Dari kejauhan tampak Markas Koramil 09/Nrs asri yang dihiasi dengan sayuran yang masih segar.

Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan menjelaskan bahwa rumah hijau disini dimaksudkan pada sebuah bangunan di mana tanaman dibudidayakan, seperti yang di inovasikan Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang mengembangkan budidaya tanaman di Makodim, untuk itu kami jajaran Koramil juga membuat rumah hijau sebagai program ketahanan pangan dalam menyikapi pandemi Covid-19 di Wilayah, “katanya saat dikonfirmasi awak media di kantornya, Senin (09-11-2020).

Dalam menyikapi dampak pandemi Covid-19 di semua lini kehidupan masyarakat, dan Program Ketahanan Pangan, dalam rangka menjaga ketersediaan pangan masyarakat dan upaya Kodim 0104/Atim khususnya Koramil 09/Nrs dalam membantu tugas Kecamatan dalam mensosialisasikan Program Ketahanan Pangan di Wilayah.

Selain itu, Danramil juga menyampaikan bahwa ”Koramil-Koramil jajaran Kodim 0104/Atim juga telah memanfaatkan lahan tidur/kosong untuk dimanfaatkan sebagai rumah hijau seperti ini, dimana lahan tersebut ditanami sayuran seperti Sawi, Cabai, Tomat, Melon dan sayuran lain, “pungkasnya.(zainal)