Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa Ikut Mengontrol Angkat Sampah Demi Menjaga Kebersihan

WBN, Kota Langsa, Aceh – Dengan tidak memandang waktu serta jabatan hingga turun langsung Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa mengontrol hingga membantu mengumpulkan sampah untuk di angkut kedalam truck demi menjaga kebersihan dan keindahan Kota jasa ini dan keikhlasannya dalam bekerja dapat di teladani untuk kita semua.

“Ini patut kita apresiasi dan diteladani serta sangat jarang kita temui seorang kepala Dinas mau turun langsung membantu anak buahnya di lapangan hingga mau memungut sampah untuk di angkut kedalam truck”, demikian ungkap salah satu supir truck sampah Dinas Lingkungan hidup Kota Langsa Nasrudin pada media , Senin (09/11).

Menurutnya, walaupun beliau hanya Plt Kadis, namun kebersamaan dan tanpa ada sekat dengan bawahannya dalam bergaul serta sangat menghargai bawahannya, walaupun tugasnya adalah mengangkut sampah. “Kami bangga punya pimpinan seperti pak Syaifuddin Zuhri, selain supel beliau juga ramah dengan bawahannya”, ungkapnya.

Selain itu, pak Saifuddin mau membantu bawahannya dalam bekerja dilapangan serta mau bersama turun langsung baik membersihkan sampah maupun menata bunga demi keindahan Kota Langsa dan menjaga Kota Langsa agar tetap bersih, indah dan nyaman.

Sementara itu, Mandor Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa, mengatakan, sebelum pak Saifuddin menjabat Plt Kadis, beliau merupakan Kabid Pengolahan Sampah, Limbah B3 dan peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup, namun beliau bekerja tidak mengenal jabatan dalam membantu bawahannya.

Selain itu, menurut Mandor, terkadang pak Saifuddin tidak mengenal waktu dalam bekerja, hingga malam pun dirinya masih turun langsung mengontrol sampah demi menjaga kebersihan dan keindahan Kota Langsa.

“Kita sangat salut dengan pak Kadis sekarang, dari Kabid beliau pun mau turun langsung baik menjaga kebersihan maupun ikut langsung menanam pohon serta menata bunga di taman yang ada di Kota Langsa, begitulah keikhlasan beliau dalam bekerja”, ungkapnya.

Disela membantu bawahannya, Plt. kadis Lingkungan hidup, Saifuddin Zuhri, SE saat ditanya media, mengapa beliau mau turun langsung membantu bawahannya sampai memungut sampah untuk di muat kedalam truck, dirinya menjawab, ‘semua manusia dimata Allah sama, dan pekerjaan ini memang menjadi tanggung jawab kita demi menjaga kebersihan Kota Langsa’.

Menurut Saifuddin, jabatan yang di amanahkan saat ini pada dirinya merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus diemban, kerja ikhlaslah yang menghantar kita menjadi manusia yang bermanfaat buat orang lain. Sebab tidak ada bawahan atau atasan di mata Allah, akan tetapi bagaimana kita memaknai ke ikhlasan atas setiap pekerjaan yang kita lakukan.

“Mari kita jaga kebersihan Kota Langsa dan menjadi Kota ini menjadi kota yang bersih, indah dan nyaman. Kita jadikan kota jasa ini menjadi kota yang berkesan saat pengunjung hadir walaupun hanya singgah sesaat atau mengunjungi destinasi wisata yang ada di kota Langsa ini”, tandasnya.(zainal)