Bupati Aceh Timur Bacakan Amanat Menteri Sosial Di Hari Pahlawan Ke-75

 

WBN, Aceh Timur — Pemerintah Kabupaten Aceh Timur turut memperingati Hari Pahlawan ke 75 yang jatuh pada hari ini.

Selasa 10 November 2020, Bupati Aceh Timur menjadi Irup Upacara dan membacakan amanat menteri sosial RI di lapangan apel Pemkab setempat.

 

Dengan semangat hari pahlawa ditengah pademi covid-19 dengan jumlah terbatas serta mengikuti protokol kesehatan upacara peringatan ini tetap khidmat.

 

“Hari Pahlawan kiranya tidak sekedar diingat pada setiap 10 November namun perjuangan dan pengorbanan para yang telah mempertaruhkan nyawa untuk mempertahankan Kedaulatan Naegara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perlu dikenang sepanjang masa,” demikian Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M. Thaib, SH yang akrab disapa Rocky saat membacakan amanat menteri sosial RI.

 

Lebih lanjut, Bupati Aceh Timur mengatakan, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

 

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” imbuhnya.

 

Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Sukarno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” demikian pungkas Bupati Aceh Timur.

Turut hadir, Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaib, SH, Dandim 0104/Atim diwakili Danramil 17/Idt Kapten Inf Edi Candra, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, Ketua DPRK. Aceh Timur Muhammad Daud, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Aceh Timur Fakhrul Razi, SH, MH, Jajaran Asisten Setdakab Aceh Timur, Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Aceh Timur. (Zainal).