Pemkot Langsa dan Kapolres Berpesan Kepada Pemuda Jangan Lupakan Jasa-Jasa Pahlawan

 

WBN, Kota Langsa, Aceh – Dengan memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh setiap tanggal 10 November, Pemerintah Kota Langsa menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Pendopo Walikota Langsa, Selasa (10/11/2020).

 

Pada kesempatan itu sebagsi inspektu upacara, Walikota Langsa Usman Abdullah,SE menyampaikan amanatnya bahwa Hari Pahlawan Nasional ini tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November saja. Namun harus lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Saya minta tidak hanya sebatas seremonial saja namun harus dikenang perjuangan para pahlawan sepanjang masa. Sesuai dengan tema Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 yaitu ‘Pahlawan Sepanjang Masa’,” kata Walikota Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH mengungkapkan meski di tengah pandemi masyarakat tidak boleh tidak menghargai jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan.

 

Presiden pertama bapak Soekarno pernah berkata bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya

 

“Olehnya itu saya secara pribadi dan kedinasan mengucapkan selamat hari Pahlawan Nasional 10 November,” katanya.

 

“Hari pahlawan ini kita laksanakan di tengah pandemi Corona atau covid-19 namun tetap kita menghargai jasa-jasa pahlawan yang sudah berjuang meraih kemerdekaan,” tuturnya.

 

Kapolres juga mengajak para pemuda atau millenial agar dapat melaksanakan dan mengisi hari kemerdekaan dengan hal-hal positif dan selalu mendoakan para pahlawan yang lebih dulu mendahului kita.

“Semoga arwahnya diterima di sisi Allah subhanahu wa taala tentunya ditempatkan di surga aamiin,” tandasnya.(zainal).