Antisipasi Genangan, Pelaku UMKM, Awak Bus, dan petugas Terminal Tanjung Priok Kolaborasi Bersihkan Saluran Air

 

WBN, Jakarta-Utara – Sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), awak bus, dan petugas Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Tanjung Priok diajak membersihkan saluran air. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mengantisipasi genangan di musim hujan.

Kepala Terminal Bus AKAP Tanjung Priok Mulya mengatakan, ajakan membersihkan saluran merupakan upaya kolaborasi dalam pencegahan terjadinya genangan di musim hujan. Para pelaku UMKM maupun awak bus tersebut diajak membersihkan saluran air di sekitar terminal agar aliran air tidak tersumbat sampah.

 

“Kami mengajak para pelaku UMKM dan awak bus untuk bersama-sama membersihkan saluran air yang tersumbat sampah,” kata Mulya, saat dikonfirmasi, Rabu (11/11).

 

Dijelaskannya, pembersihkan saluran dilakukan dengan menggunakan cara manual menggunakan cangkul, garpu, dan serokan sampah. Alhasil sejumlah sampah dari dalam saluran air yang dapat menyebabkan genangan pun terangkat.

“Kami berharap mereka dapat selalu menjaga lingkungan sekitar terminal terutama tidak membuang sampah ke dalam saluran yang dapat menyebabkan genangan saat hujan turun nanti,” tutupnya. Reporter (Johan Sopaheluwakan)