Peringati Hari Pahlawan, Pegawai Pemkot Jakut Mendonorkan Darahnya

WBN, Jakarta-Utara – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar donor darah sukarela di Balai Yos Sudarso, Rabu (11/11). Kegiatan selain dilakukan untuk memenuhi stok darah ini juga dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2020.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan kegiatan donor darah sukarela ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020.
“Kita Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara menggelar aksi donor darah sukarela,” katanya.

Sigit menambahkan kegiatan ini melibatkan ASN dan PJLP yang bertugas di Kantor Wali Kota Jakarta Utara.
“Kita tahu kebutuhan darah di DKI Jakarta masih sangat besar, termasuk juga di Jakarta Utara. Dan alhamdulillah ini adalah kesekian kalinya kita memberikan aksi nyata dalam rangka menumbuhkan juga menjaga semangat kesetiakawanan sosial dengan melibatkan ASN dan PJLP,” tambahnya.

Dari kegiatan ini, Sigit berharap PMI Jakarta Utara punya kemandirian dalam penyediaan kantong darah.
“Kegiatan ini akan terus dilakukan, tidak hanya di level kota tapi juga untuk level kecamatan dan kelurahan yang akan dilakukan secara kontinu dan terjadwal bersama PMI,” katanya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan ini Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko juga ikut berkesempatan menyumbangkan darahnya sebagai peserta donor. Reporter (Ahmad FG)