Gerakan Nakes Aceh Cegah Penyebaran Covid-19 

WBN, Aceh Singkil -Memperingati Hari Kesehatan Nasional(HKN)Polsek Gunung Meriah Polres Aceh Singkil Kapolsek Gunung Meriah IPDA Pol.Mulyadi,SH.MH (12/11)mengatakan,lebih kuranf tiga ribu(3000)masker bagikan secara gratis.Gerakan Nakes Aceh Cegah Covid-19(Gencar)bersama Muspika Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil.

Pembagian masker ada tiga titik di simpang empat bazis Rimo,simpang SPBU Rimo dan pajak harian desa lae butar kecamatan gunung meriah.ada pun masker yang di bagikan kepada warga sebanyak lebih kurang tiga ribu(3000)acara tersebut di hadiri oleh Camat Gunung Meriah Drs.Johan Pahmi Sanip plus muspika,Kepala BPBD Aceh Singkil Mohd Ichsan,S.STP.M.Si dan Anggota DPRK Aceh Singkil dari Fraksi Golkar Suryanto.

 

Kapolsek Gunung Meriah IPDA Pol.Mulyadi menambahkan,acara di gagas oleh pemerintahan Aceh untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 terhitung mulai tanggal 1-10 November 2020.

 

Ada pun maksud dan tujuan giat tersebut seluruh masyarakat yang mengalami gejala covid-19,serentak di minta melakukan isolasi mandiri selama sepuluh(10) hari.

Para tenaga medis kesehatan akan memantau dan mengawal masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri,akan memberikan konsultasi dan edukasi terkait pendemo covid-19 oleh para medis tenaga kesehatan tandas Mulyadi.(zainal)