Tim DIKIHA SMAN 83 Jakarta Raih Juara Harapan I Jakbee Bisnis Proposal 2020 Tingkat Provinsi DKI Jakarta

 

WBN, Jakarta – Tim DIKIHA SMAN 83 Jakarta berhasil meraih Juara Harapan I dalam ajang Jakarta Baznas Bazis Enterpreneur Empowerment (Jakbee) Bisnis Proposal 2020 tingkat Provinsi DKI Jakarta. Ide kreasi pembuatan kantong belanja ramah lingkungan custom dari bahan kain blancu yang diberi nama Totels mengantarkannya untuk mendapatkan piala Gubernur DKI Jakarta.

“Perasaan kami sangat senang karena dengan mengikuti Jakbee Bisnis Proposal bisa meningkatkan wawasan dalam membaca peluang usaha. Kemudian juga menambah teman dan menjadi sebuah pengalaman yang berharga,” ujar Hanggar Jati Priangga, perwakilan tim DIKIHA SMAN 83 Jakarta saat dikonfirmasi, Jumat (13/11).

 

Terlebih lagi, hasil karyanya itu mendapatkan apresiasi dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menyerahkan langsung piala dan hadiah uang pembinaan kepada para pemenang Jakbee Bisnis Proposal 2020 tingkat Provinsi DKI Jakarta di Balai Agung DKI Jakarta.

“Langkah pertama yang akan kami lakukan setelah ini adalah mempromosikan dan memasarkan produk Totels diberbagai media sosial dan lingkungan sekitar agar bisnis kami dapat berkembang dengan pesat. Kantong ramah lingkungan yang kami buat punya ciri khas yaitu bisa dilebarkan dan berfungsi sebagai taplak meja dan desainnya bisa disesuaikan dengan keinginan pembeli,” terangnya.

 

Sebelum melaju ke tingkat Provinsi DKI Jakarta, tim DIKIHA tim DIKIHA yang terdiri dari tiga personil yaitu Hanggar Jati Priangga, Diah Safitri dan Tazkiyatul Muthiah terpilih sebagai Juara II Jakbee Bisnis Proposal 2020 tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara.

 

“Kami sangat bersyukur sekali karena ide kreasi yang kami buat diapresiasi oleh berbagai pihak. Hadiah uang pembinaan yang kami terima akan menjadi modal utama pengembangan produk. Rencananya, produk ini akan dijual dengan kisaran harga mulai Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu tergantung desain dari pembeli,” ucap Hanggar. Reporter (Ahmad FG)