DPP Aliansi Pers , LSM ,OKP dan Ormas Kabupaten Gayo Lues Terbentuk

WBN, Gayo Lues, Aceh – Keluarga besar DPP Aliansi Pers, LSM & Ormas, OKP. (APLO) Kabupaten Gayo Lues gelar silaturahmi bersama OKP dan lembaga lainnya.

 

Kegiatan tersebut digelar selain untuk meningkatkan rasa kekeluargaan juga sebagai momentum membangun kebersamaan ditengah perbedaan organisasi.

Demikian dikatakan Ketua Umum DPP Aliansi Pers, LSM & Ormas Malik Lingga dalam kata sambutannya di Kala pinang, Blang kejeren, senin (16/11/2020).

 

Dijelaskannya, Lembaga ini berbadan hukum sah dan dibentuk atas dasar kesepakatan bersama dalam upaya menyatukan persepsi ditengah perbedaan.

 

Secara terpisah Wakil Ketua APLO Muslim Barus BSc dan Sekretaris Umum APLO Syafaruddin Telvi yang juga didampingi Bendahara Umum APLO Hendra LAKI sebut, terbentuknya lembaga ini digagas secara bersama dan lebih mengedepankan asas kekeluargaan, kesepakatan dan keterbukaan yang tercipta dari rasa perbedaan.

 

“Ya..pengurusnya aja terdiri dari berbagai latar belakang berbeda, ada dari Pers, LSM dan Ormas” ujar mereka mengakui dari awal terbentuknya lembaga ini sudah bersifat terbuka, dan itu dibuktikan mulai dari penyusunan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang dilakukan secara bersama sama sebelum diajukan ke lembaga yang lebih berwenang.

 

Sementara itu, Dosaino Ariga perwakilan dari salah satu organisasi pers tersebut dan memberi apresiasi positif atas kegiatan silaturahmi yang bersifat kekeluargaan ini.

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gayo Lues Charlie Bustamam SSik yang diwakili oleh Kasubag Humas Polres Aiptu Dalimunthe beserta keluarga, serta perwakilan dari lembaga lembaga lainnya. (Zainal).